Digital Voice Capture Software Requirement Specification

Zidane Hidayat(1),


(1) Universitas Sebelas Maret
Corresponding Author

Abstract


Kami mengembangkan Sistem Pengambilan Suara Digital Berbasis Web atau e-voting dalam lingkungan kampus yang mungkin kedepannya dapat di jangkau luar kampus, Tujuan kami adalah memberikan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan ketepatan untuk semua orang, Sekarang kita sudah berada di era digital 5.0 menurut kami sudah tidak zaman lagi pemilu menggunakan cara manual dimana pemilih harus datang ke tkp dan panitia harus menghitung hasil secara manual dimana itu sangat membuang buang waktu.


Keywords


Sistem Pengambilan Suara Digital Berbasis Web, Kemudahan, Lingkungan Kampus, Era Digital 5.0

References


Alan Dennis, Barbara Haley Wixom and David Tegarden. (2002), Systems Analysis and Design An Object-Oriented Approach with UML, John Wiley&Sons, Inc.

BPPT. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. 2017, Teknologi e-voting untuk pemilu 2014, diambil dari http://www.bppt.go.id/index.php/terkini/ 58-teknologi-material/425-e- votinguntuk-pemilu-2014.

Mulyanto, Aunur Rofiq, 2008. Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional

Nawinda, Sofwan. Akhmad, 2014, “Analisis Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi E- voting untuk Pemilihan Ketua BEM Pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan”, Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu Universitas Budi Luhur Jakarta: A151 – A156

Satzinger, Jackson, and Burd.(2008), Systems Analysis and Design In a Changing World Third Edition. Thompson, Course Technology.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 122 times
PDF Download : 125 times

DOI: 10.57235/ijedr.v1i1.1097

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Zidane Hidayat

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.