Pengaruh Game Online Mobile Legend Terhadap Minat Belajar pada Remaja

Silvia Febiyani(1), Azhar Azhar(2), Dafetta Fitrilinda(3),


(1) Universitas Riau
(2) Universitas Riau
(3) Universitas Riau
Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap minat belajar pada remaja di Desa Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah tinggi pemakaian game online Mobile Lagend  di Desa Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak?, Seberapa tinggi minat belajar remaja di Desa Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak?, Apakah terdapat pengaruh game online Mobile legend terhadap minat belajar pada remaja di Desa Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak?. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumen, dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel Game Online Mobile Legend (X) terhadap Minat Belajar (Y) Pada Remaja di Desa Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak yang besar pengaruhnya 86,3%, masih terdapat 13,7% ditentukan oleh faktor lain yang tidak menjadi bagian dari penelitian ini.


Keywords


Game Online Mobile Legend, Minat Belajar Remaja

References


Akrim, A. (2022). Strategi Peningkatan Daya Minat Belajar Siswa (Belajar PAI Mencetak Karakter Siswa). Aksaqila Jabfung.

Amandha & Ifdil. (2015). Konsep Body Image Remaja Putri. Jurnal konseling dan pendidikan. Vol. 3, No. 2.

Angeli Selvia, Azhar, Gimin. Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Jurnal Pendidikan Tambusai. Vol. 5.

Daeng Ayub Natuna. 2018. Kontribusi Akuntabilitas Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Terhadap Penerapan Nilai Kewirausahaan di SMA Negeri Tambang, Kabupaten Kampar.Pelanbaru : Pascasarjana Universitas Riau

Ellianis, Gimin, Azhar. 2022. Manajemen Kepala Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar Negri 004 Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan). Vol 10.

Fimansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika. Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 3(1).

Ondang, G. L., Mokalu, B. J., & Goni, S. Y. (2020). Dampak Game Online Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Sosiologi FISPOL UNSRAT. HOLISTIK, Journal Of Social and Culture.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 43 times
PDF Download : 23 times

DOI: 10.57235/ijedr.v2i2.2099

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Silvia Febiyani, Azhar Azhar, Dafetta Fitrilinda

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.